54519 KALI DIBACA

Komisi D Tunda Pembahasan dengan TRTB

Komisi D Tunda Pembahasan dengan TRTB
Medan | mediarealitas
‎Komisi D DPRD Medan menunda pembahasan lanjut terkait perubahan anggaran di Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB) karena belum menyerahkan progres report serapan anggaran sampai hari ini.
Akibatnya dewan belum bisa memutuskan menyetujui atau tidak terkait perubahan anggaran di Dinas TRTB tersebut.
Demikian Ketua‎ Komisi D DPRD Medan H Ahmad Arief di sela-sela ‎Rapat Dengar Pendapat (RDP) pembahasan PAPBD 2015 Dinas TRTB di ruang komisi, Senin (24/8).
Dikatakannya, Dinas TRTB Kota Medan mengajukan PAD 30 miliar dan biaya pengeluaran Rp116 miliar dengan rincian di antaranya pengawasan papan billboard Rp22,6 miliar, biaya bongkar papan reklame Rp3,6 miliar dan lainnya.
Melihat besaran anggaran in‎i, kami menilai hal ini tidak relevansi, kalau bisa perubahan anggaran Rp60 miliar biar anggaran tidak defisit.
Hal senada juga diutarakan anggota komisi D lainnya Landen Marbun‎ yang meminta Dinas TRTB menyerahkan progres report supaya bisa ditentukan anggaran yang diajukan mau ditambahi atau dikurangi.
“Saat ini kami nilai ‎anggaran pengeluaran Rp116 miliar tidak realistis. Kalau serapan anggaran tidak mencapai 80 persen untuk apa dilakukan penambahan. Karenanya kami minta progres hingga bulan ini,” tukasnya sembari mengharapkan skpd memberikan progres.
PAPBD, ungkapnya, bisa penambahan dan pengurangan hal itu menunggu progres pendapatan dan realisasi pengerjaan. 
Karena instansi terkait masih belum menuntaskan pembahasan PAPBD dan masih menundanya.(rel)

Subscribe

MEDIA REALITAS