118119 KALI DIBACA

DPRD Segera Tuntaskan Permasalahan Karaoke Milo

DPRD Segera Tuntaskan Permasalahan Karaoke Milo

Medan | mediarealitas

DPRD Medan berharap seluruh tempat hiburan malam di Medan dapat menghormati norma dan budaya, terlebih lagi beberapa diantaranya sangat berdekatan dengan rumah ibadah dan pemukimam penduduk.

“Untuk itulah, DPRD Medan segera merekomendasikan kepada Pemko Medan untuk mencabut izin usaha dan menertibkan lokasi hiburan tersebut,” hal ini disampaikan Ketua Komisi C DPRD Medan, Salman Alfarisi menyikapi adanya keberatan warga terhadap bangunan karaoke Milo di Jalan Juanda Medan yang berjarak hanya 10 meter dari bangunan Masjid Al-Nazhafah yang berada Jl. Rumah Sumbul Kelurahan Pasar Merah Barat, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan.

Diutarakan Salman, pihaknya juga telah turun kelokasi dan melihat langsung bangunan karaoke milo yang meresahkan warga tersebut.

Pada kawasan tersebut, Ketua Komisi C DPRD Medan, Salman menegaskan terdapat sejumlah cafe liar yang sejajar dengan bangunan karaoke Milo.

Langkah yang segera dilakukan oleh pihak DPRD Medan, segera menjadwalkan pemanggilan ulang terhadap perwakilan warga, pengurus masjid, pengelola karaoke dan dinas terkait dalam permasalahan tersebut.

Bila nantinya, ditemukan proses perizinan tidak sesuai dengan prosedur maka pihak komisi C DPRD langsung meminta agar izin karaoke dicabut sekaligus menertibkan operasi karoake dan cafe liar di sepanjang jalan juanda.

Menurutnya, permasalahan ini tentu menjadi prioritas bagi DPRD Medan untuk menuntaskannya.

Sebelumnya, perwakilan  Sekretaris Majelis Persaudaraan Muslim Mesjid (MPM) An-Nazhafah, Zaman K. Mendrofa didampingi Sekretaris BKM Mesjid An-Nazhafah, Abdul Muis, meminta agar DPRD dan Pemko Medan mencabut izin dan menertibkan karaoke milo yang sudah sangat meresahkan warga.

Karena menurut keduanya, bangunan tersebut adalah bangunan showroom namun berubah menjadi karaoke milo.

Namun anehnya, sudah beberapa bulan beroperasi belum ada tindakan dari Pemko Medan.

Subscribe

MEDIA REALITAS