55119 KALI DIBACA

DPRD Medan Desak Pemko Cabut Izin Karoke Suzuya

DPRD Medan Desak Pemko Cabut Izin Karoke Suzuya
 
 
Medan | mediarealitas
Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan didesak supaya segera mencabut izin karoke keluarga Suzuya Marelan Plaza Jl Marelan Raya Kel Tanah 600 Kec Medan Marelan. Pasalnya, karoke tersebut terbukti sebagai sarang narkotik dan obat terlarang (narkoba) dan prostitusi sesuai temuan dan penggerebekan polisi Sabtu (8/8) lalu.       
 
Penegasan ini disampaikan anggota Komisi C DPRD Medan Zulkifli Lubis kepada wartawan di gedung dewan, Senin (10/8) menyikapi maraknya tempat hiburan di Medan yang banyak disalahgunakan.
 
“Dinas Pariwisata Medan harus tegas menegakkan aturan. Sudah terbukti melanggar ketentuan dan penyalagunaan fungsi, izin harus segera dicabut. Tindakan tegas harus dilakukan memberikan efek jera”, ujar Zulkifli Lubis dari Fraksi PPP ini.
 
Ditekankan, kepada pihak Kepolisian yang sudah menemukan barang bukti narkoba dari pengunjung serta pelanggaran dan penyimpangan fungsi karoke supaya diteruskan le pengadilan. “Pemilik dan pemakai narkoba harus diseret ke pengadilan. Sama halnya dengan pemilik karoke yang terbukti melanggar izin harus mendapat sanksi”, ujar Zulkifli.
 
Diingatkan, agar pihak kepolisian tidak menghilangkan alat bukti. Temuan polisi sangat dibutuhkan sebagai alasan kuat pemberian sanksi administrasi kepada pemilik karoke. Sama halnya kepada tamu pengguna narkoba dan miras dapat ditindak tegas.
 
Ditambahkan Zulkifli Lubis selaku politisi PPP ini, Komisi C yang membidangi tempat hiburan akan memanggil manajemen karoke Suzuya Marelan dan Dinas Pariwisata ke gedung dewan. Pemanggilan tersebut sebagai agenda rapat dengar pendapat (RDP) guna mengetahui duduk persoalan sebenarnya. “Kita segera kordinasi dengan pimpinan untuk pemanggilan manajemen bahkan pihak Kelurahan. Bukan tidak mungkin warga sekitar resah akibat aktifitas karoke suzuya selama ini”, sebut Zulkifli.
 
Seperti diketahui pihak kepolisian Polsek Medan Labuhan melakukan razia penggerebekan ke karoke keluarga Suzuya Marelan Plaza, Sabtu malam lalu. Pada saat penggerebekan, polisi berhasil mengamankan 19 orang pengunjung saat pesta narkoba dan minuman keras. Selain itu, berikut barang bukti ikut diamankan polisi seperti 8 butir ekstasi, 1 kg sabu dan sejumlah minuman keras.{LR)    

Subscribe

MEDIA REALITAS