44919 KALI DIBACA

Datangi PT Harkis Anggota DPRD Medan Dipaksa Balik Kanan

Datangi PT Harkis  Anggota DPRD Medan Dipaksa Balik Kanan

Medan | mediarealitas

Anggota Komisi C DPRD Medan dipaksa balik kanan saat akan meninjau gudang PT Hari Rezeki Kita Semua (Harkis), Selasa (4/8). Penolakan pihak perusahaan di bidang pembuatan seng ini karena tidak adanya pimpinan di tempat tersebut.

Info diperoleh wartawan, Rabu (5/8), anggota Komisi C yang datang ke gudang di kawasan Seruwai Belawan itu yakni Godfried Effendi Lubis, Boydo Panjaitan, Zulkifli Lubis, Kuat Surbakti dan dua orang staf.

Menurut Godfried yang dihubungi wartawan, kedatangan mereka setelah mendapat pengaduan dari masyarakat tentang adanya kecelakaan kerja. Godfried melanjutkan, pekerja tersebut kehilangan empat jari tangan kanannya. Sampai di sana, anggota Komisi C juga menanyakan soal izin dari keberadaan gudang tersebut. “Tetapi satpam di sana menolak karena tidak ada pimpinan di tempat itu. Mereka tidak siap saat kita tanyakan izinnya,” bilangnya.

Sambungnya, satpam menyebut pimpinan di gudang itu sedang berada di kantor yang terletak di Jl Brigjend Katamso simpang Jl Pelangi, Medan.

Karena itulah, tambahnya, pihak Komisi C akan memanggil PT tersebut pada Rapat Dengar Pendapat (RDP).

Sementara Kuat Surbakti membeberkan, peristiwa yang melukai korban itu terjadi sekitar 7 bulan lalu. Selama jangka waktu itu, pihak perusahaan tidak ada memberi biaya perobatan korban. “Kita sudah melaporkan soal kecelakaan itu ke Komisi B. Sedang di Komisi C akan kita panggil Senin pekan depan terkait perizinannya,” bebernya.

Terpisah Ketua Komisi C Salman Alfarisi menegaskan akan menindak perusahaan-perusahaan yang membandel. “Kalau ada perusahaan yang membandel kita akan tindak,” pungkasnya.

Kadisperindag Medan Syahrizal SE yang dihubungi wartawan mengaku tak tahu soal izin gudang tersebut. “Saya gak tahu. Tanyakan saja sama si Zul,” tegasnya . (LR)

Subscribe

MEDIA REALITAS