42519 KALI DIBACA

Belum Miliki Pj Walikota, Dua Paripurna Penting Ditunda

Belum Miliki Pj Walikota, Dua Paripurna Penting Ditunda
TRIADI WIBOWO/SUMUT POS--Gedung DPRD Medan di jalan kapten Maulana Lubis Medan, Kamis (4/9)

Medan | mediarealitas

Kekuatiran tidak berjalan maksimalnya roda pemerintahan Kota Medan karena belum adanya Penjabat Walikota (PJ) mulai terjawab. Dua agenda penting yakni sidang paripurna Rancangan Perubahan APBD Tahun 2015 dan paripurna Ranperda penanggulangan kemiskinan di Kota Medan terpaksa ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Paripurna hari ini kita tunda karena alasan belum adanya Pj Walikota Medan. Paripurna kembali digelar setelah Pemko Medan telah memiliki Pj,”ujar Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung kepada wartawan di Gedung DPRD Medan, Senin (3/8) sembari mengatakan kalau pihaknya akan ke Kemendagri dalam waktu dekat ini.

Sementara itu anggota Banmus dari Fraksi PAN DPRD Medan, Kuat Surbakti mengaku kalau dirinya tidak mengetahui soal adanya pembatalan Paripurna. Kuat yang juga sekretaris DPD PAN Kota Medan ini baru mengetahui setelah dirinya hadir di DPRD Medan Senin kemarin.

“Belum ada pemberitahuan sebelumnya. Makanya kita heran tidak jadi paripurna padahal sudah dijadwalkan Banmus. Saya juga tidak tau kapan Banmus mengagendakan kembali paripurnanya,”jelas Kuat.

Seperti diketahui, Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Medan pada rapat tanggal 28 Juli 2015 lalu telah mengagendakan Paripurna Rancangan Perubahan APBD Tahun 2015 dengan agenda pemandangan umum Fraksi-fraksi DPRD Medan terhadap nota pengantar oleh Kepala Daerah pada Pukul 10.00 wib Senin (3/8). Sedangkan pada siang harinya Pukul 14.00 wib diagendakan sidang paripurna Ranperda Penanggulangan Kemiskinan di Kota Medan dengan agenda penyampaian laporan pansus, pendapat fraksi-fraksi DPRD Medan dan penandatanganan atau pengambilan keputusan DPRD Medan sekaligus persetujuan bersama DPRD Medan dengan Kepala Daerah. (LR)

Subscribe

MEDIA REALITAS