37919 KALI DIBACA

Walikota Medan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Dinkes

Walikota Medan Buka Puasa Bersama  Keluarga Besar Dinkes

 

Medan | mediarealitas

            Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin memberikan apresiasinya kepada  Dinas Kesehatan Kota Medan karena menjelang akhir Ramadhan ini menggelar acara berbuka puasa bersama, bersilaturahmi dengan keluarga besar jajaran Dinas Kesehatan dan menggandeng steakholder  dan mitra kerja kesehatan untuk berbagi kepada sejumlah anak yatim yang ada di Kota Medan.

            Hal ini dikatakannya saat acara berbuka puasa bersama deangan keluaraga besatr jajaran Dinas Kesehatan Kota medan, Senin (13/7) di Gedung Darma Wanita Medan, hadir Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Drs Afwan Lubis, Direktur Rumah Sakit DR Pirngadi Medan dr Edwin Effendi, pimpinan Cabang Bank BJB Medan Fedi Febriansyah, dan mewakili Kepala BPJS Cabang Utama Medan.

            Eldin berharap, pada jelang akhir Ramadhan ini jajaran Dinas Kesehatan Kota Medan agar tetap terus bersemangat didalam  menjalankan tugasnya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, selain itu acara buka puasa bersama yang menjadi wadah silaturahmi jajaran Dinas Kesehatan agar dijadikan sebagai momentum peningkatan kinerja pelayanan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan di Kota Medan.

            “ Mari kita mendedikasikan diri untuk masa depan Kota Medan yang kita cintai ini, bersama-sama mewujudkan Kota Medan yang merupakan kota multikultural menjadi kota yang nyaman, sejahtera dan relegius melalui tugas pokok dan fungsi unit kerja masing-masing, “ harap Eldin.

            Kepala Dinas Kesehatan drg Usma Polita Nasution MKes melaporkan, buka puasa bersama jajaran Dinas Kesehatan ini terdiri dari para Kepala Puskesmas, para dokter dan para medis, buka puasa bersama ini dirangkai dengan pemberian santunan kepada 40 anak yatim masing-masing menerima buku Tabungan dengan dana sebesaar Rp 400.000 dari Bank BJB Cabang Medan.

            Dikatakannya, buka puasa bersama dibulan Ramadhan  ini mejadi momentum untuk meningkatkan Iman dan Taqwa, kepedulian dan Ukhuwa Islamiyah serta meningkatkan kinerja guna mendukung kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kota Medan.

            Ceramah agama oleh Al Ustadz H Daka Juhro Simanjuntak SPDi mengungkapkan hari raya Idul Fitri adalah merupakan hari bersykur dimana telah berhasil menjalankan ibadah puasa dengan baik   dimana Ramadhan adalah bulan penuh pengampunan, dan kita telah melaluinya dengan baik maka kita kembali bersih seperti bayi.(LR)

Subscribe

MEDIA REALITAS