42119 KALI DIBACA

Jembatan Sicanang Ambruk Perusahaan BI Ikut Bertanggungjawab

Jembatan Sicanang Ambruk Perusahaan BI Ikut Bertanggungjawab

Medan | mediarealitas

Masyarakat Sicanang Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan mulai resah. Pasalnya, jembatan kedua yang menghubungkan dengan permukiman masyarakat mengalami ambruk.

Ironisnya, jembatan yang sudah ambruk sejak lima hari lalu. Namun, hingga saat ini belum juga diperbaiki dan belum mendapatkan perhatian Pemerintah Kota (Pemko) Medan. Akibatnya, warga yang ingin bekerja dan melintasi jembatan tersebut harus ekstra hati-hati, dikhawatirkan jembatan tiba-tiba ambruk keseluruhan ke dasar laut.

Menanggapi hal itu, M. Nasir Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Medan mengatakan, ambruknya jembatan kedua penghubung masyarakat disebabkan melintasnya truk-truk kontainer, terutama truk perusahaan BI.

“Truk-truk kontainer yang melintas di Sicanang membuat infrastruktur menjadi rusak dan hancur total. Baik infrastruktur dan jembatannya, hal ini disebabkan kapasitas jalan tidak sesuai dengan truk yang melintas disana, baik itu perusahaan BI dan perusahaan lainnya yang ada di daerah tersebut”, ujar M.Nasir, di gedung DPRD Medan, Rabu (01/07).

Menurutnya, perusahaan-perusahaan swasta yang ada di Sicanang diharapkan ikut bertanggungjawab serta memperbaiki kerusakan jembatan tersebut, dan tidak hanya membebankan semuanya kepada Pemko Medan.

Lanjutnya, Jalan Sicanang tidak layak dijadikan pergudangan atau gudang kontainer. Hal ini dikarenakan Sicanang daerah resapan air dan lahan gambut (tanah lunak) dan kapasitasnya tidak sesuai apalagi untuk perusahaan BI, ujar anggota Komisi D DPRD Medan ini.

Hal ini seharusnya menjadi perhatian Pemko Medan, agar tidak sembarangan mengeluarkan izin. “Bila perlu Pemko Medan tidak mengeluarkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) terhadap perusahaan BI.

Diharapkan Pemko Medan segera menegur perusahaan-perusahaan swasta yang ada di Sicanang agar segera memperbaiki jembatan itu. Karena jembatan tersebut merupakan satu-satunya jalan penghubung dan akomodasi masyarakat setempat, akhirnya.(rel)

Subscribe

MEDIA REALITAS