34719 KALI DIBACA

Jadikan Nuzulul Qur’an Momentum Dekatkan Diri Pada Allah SWT

Jadikan Nuzulul Qur’an  Momentum  Dekatkan Diri Pada Allah SWT

Medan   | mediarealitas

                Peringatan Nuzulul Qur’an di Kampung Ramadhan Lapangan Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata, kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor berlangsung khidmat, Minggu malam (5/7). Selain pembacaan surat suci Al Qur’an, Nuzulul Qur’an juga diisi dengan tausiah yang disampaikan Al Ustadz H Fauziana Ridwan atau lebih akrab disapa Kang Aji Dai MNC.

                Acara peringatan turunnya surat suci Al Qur’an kepada Nabi Besar Muhammad SAW ini, turut dihadiri Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Sekda Ir Syaiful Bahri Lubis, DR Ir Hamzah Lubis SH MSi mewakili Ketua Pengadilan Negeri Medan, Kapten Inf Hari Susilo mewakili Dandim 02/01/BS, Ketua FKUB Medan Drs Palit Muda Harahap alim ulama, tokoh agama serta  tokoh masyarakat.

                Dalam sambutannya, Sekda mengatakan salah satu makna terbesar dari peristiwa Nuzulul Qur’an adalah anjuran untuk terus belajar. Hal ini ditandai dengan kata pertama dalam Al qur’an yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW yaitu iqro yang artinya bacalah. Dalam arti luas membaca adalah belajar serta meningkatkan ilmu pengetahuan.

                Apalagi dalam era globalisasi saat ini, kata Sekda, dunia syarat dengan persaingan. Untuk itu dibutuhkan daya saing yang tinggi. Tentunya ini dapat dicapai melalui penguasaan ilmu, pengetahuan dan teknologi. “Jadi saya mengajak kita bersama-sama menciptakan masyarakat yang belajar, suka membaca dan menguasai teknologi,” kata Sekda.

                Selanjutnya melalui momentum peringatan Nuzulul Qur’an ini, Sekda mengingat semua untuk  senantiasa membangun kota masa depan yang lebih baik. Di samping itu terus bersatu, rukun dan damai sebagaimana pesan agama. Lalu selalu menjaga dan memelihara serta mengingkatkan kekondusifan kehidupan beragama dan bermasyarakat.

                “Mari kita menjadi bagian dari proses besar itu. Kita harus optimis, tetap bekerja keras untuk mencapai cita-cita dan tujuan pembangunan yang kita harapkan             ,” ungkapnya.

                Kemudian melalui pesan Ramadhan dan Nuzulul Qur’an ini, mantan Kepala Bappeda Kota Medan ini mengajak semua untuk semakin mendekatkan diri kehadiran Allah SWT. “Mari kita perkokoh kerukunan dan persatuan, terutama ukhuwah Islamiyah sebagai rangkaian ibadah kita,” pesannya.

                Sementara itu Al Ustadz H Fauziana Ridwan dalam tausiahnya, berpesan kepada seluruh yang hadir untuk mengisi bulan Ramadhan ini dengan kegiatan memperbanyak baca Al Qur’an, bershalawat serta berdzikir. Di samping itu memperbanyak sedekah, melaksanakan qiyamul lail (shalat malam) serta menjauhkan diri dari segala perbuatan tercela. “Jika itu dilakukan, insya Allah kita akan mendapatkan berkah Ramadhan,” jelas Fauziana.

                Sebelumnya,Sabtu malam (4/7), Sekda mewakili Wali Kota juga menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an di arena Ramadhan Fair yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Jalan Mangaan, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli.  Peringatan Nuzul Qur’an semakin semarak dengan tausiah yang disampaikan peceramah asal ibukota Jakarta yakni Al Ustadz Muhai Atali. (LR)

Subscribe

MEDIA REALITAS