47119 KALI DIBACA

Eldin Beri Pesan Terakhir Pada SKPD

Eldin Beri Pesan Terakhir Pada SKPD

 

Medan  | mediarealitas

            Sebagai aparatur sipil negara dipesankan agar tetap menjaga integritas, pedoman-pedoman etik moral untuk lebih memberhasilkan capaian kinerja pelaksanaan program pembangunan kota 2015, artinya jangan kehilangan motivasi, jangan kehilangan semangat kerja, jangan kehilangan komitmen untuk bekerja ihklas, bekerja sungguh-sungguh sebagai abdi negara dan abdi masyrakat.

            Hal ini dikatkan Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin saat membuka rapat koordinasi pelaksanaan program kegiatan pembangunan kota sampai dengan triwulan II tahun anggaran 2015, Senin (13/7) di Grand Aston Medan. peserta rapat sebanyak 650 orang dari seluruh unsur SKPD dan pejabat di lingkungan Pemko Medan serta pendukung lainnya.

            Rapat koordinasi pelaksanaan program pembangunan kota 2015 sampai triwulan II adalah untuk mengevaluasi capaian kinerja pelaksanaan program prioritas masing-masing urusan pemerintahan bidang sampai dengan triwulan II  tahun anggaran2015 sekaligus mengetahui hambatan dan tantangan yang dihadapi dalam pelaksanaannya guna tindak lanjut yang efektif, selain itu juga mewujudkan pelaksanan program dan kegaiatan pembanguan kota serta APBD kota 2015 secara tepat waktu dan tepat sasaran sekaligus berkualitas.

            Dikatakannya,  fungsi pengendalian atau evaluasi itu penting, harus dipahami memiliki kedudukan dan peranan yang sama pentingnya dalam manajemen guna mengoptimalkan pencapaian sasaran pembangunan kota 2015 sebagai mana yang telah ditetapkan dalam penetapan kinerja yang telah ditanda tangani bersama antara Walikota dengan seluruh kepala SKPD dalam tahun 2015.

            “ Rapat koordinasi ini merupakan rapat evaluasi kinerja terakhir yang saya pimpin, mudah-mudahan bisa berjalan efektif, optimal, bisa membuat kita semakin kompak, bergandengan tangan, bersilaturahmi, berkerja bersama-sama membangun kota pada masa yang akan datang, “ ujar Eldin.

            Eldin juga meminta kepada semua SKPD dan jajaran pemko Medan agar Medan punya ikon khusus, seperti Medan kota taman, Medan kota hijau, Medan dengan kualitas infrastruktur yang baik, kota pusaka/ cagar budaya dan lainnya, sehingga Medan dapat dianggap sebagai kota yang layak huni dan akhirnya terakumulasi Medan sebagai jendela paginya Indonesia.

            “ Kita sudah melakukan evaluasi tahunan maupun lima tahunan, berdasarkan hasil evaluasi dimaksud, kita mencatat ada berbagai kemajuan penting yang dapat kita raih, seperti peningkatan kualitas infrastruktur dan utilitas kota, peningkatan kualitas pelayanan umum termasuk dibidang pendidikan, kesehatan serta perizinan.” Lanjutnya.

            Ditambahkannya, pemerintah kota memiliki rencana stratgis pembangunan untuk itu dimintakan agar terus berkoordinasi, dikomunikasikan secara vertikal kepada provinsi, dan pusat agar dapat meningkatkan daya saing daerah, kualitas pelayanan umum dan kesejahteraan masyarakat, seperti mewujudkan kondisi jalan baik mencapai 95 persen, pengurangan sampai 50 persen titik genangan air, penataan laulintas aman, nyaman dan optimal dan lainnya.

            Menurutnya, rapat koordinasi ini nantinya para asisten akan memaparkan capaian kinerja pelaksanaan program pembangunan kota masing-masing dibawah rumpun koordinasinya termasuk pencerahan dari unsur dewan kota, tanggapan dari Sekda dan sejumlah pimpjnan SKPD lainnya, paparan tersebut akan mengoreksi agar kerja kedepan lebih baik lagi guna peningkatan prestasi pembangunan kota.(LR)

Subscribe

MEDIA REALITAS