42919 KALI DIBACA

Eldin Bangun Keharmonisan Ulama & Umaroh

Eldin Bangun Keharmonisan Ulama & Umaroh

 

 

Medan  | mediarealitas

                Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi buka puasa bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan, tokoh agama dan cendikiawan Muslim di Amaliun Food Court Jalan Amaliun Medan, Kamis (9/7). Acara ini digelar untuk meningkatkan tali silaturahmi sebagai salah satu wadah interaksi dan komunikasi sejati, agar terus menjalin keakraban serta rasa persaudaraan diantara ulama dan umaroh.

                Menurut Wali Kota, para ulama maupun tokoh agama memiliki peranan yang cukup penting

dan strategis  dalam membangun karakter dan identitas Kota Medan sebagai kota religius. Terbukti meskipun Medan merupakan kota multikulturisme dengan keberagaman suku, agama dan budaya yang sangat berwarna  namun kondisi kantimbmasnya  selalu aman, nyaman dan kondusif.

                Untuk itulah Wali Kota berharap hubungan yang baik antara ulama dan Pemko Medan selaku umaroh selama ini dapat terus ditingkatkan. Sebab, kemajuan suatu wilayah juga dipengaruhi oleh hubungan ulama dan umaroh yang harmonis. “Alhamdulillah Kota Medan telah memiliki keharmonisan tersebut. Untuk itu sudah sepantasnya kita jaga dan tingkatkan lagi,” kata Wali Kota.

                Eldin meyakini dengan perpaduan sinergitas antara ulama dan umaroh, Kota Medan ke depannya akan semakin lebih baik lagi, termasuk keinginan untuk menjadikan ibukota Provinsi Sumatera Utara ini  menjadi kota masa depan yang aman, nyaman, sejahtera dan relijius. Karena itulah acara buka puasa ini dipandangnya sangat stategis, guna terus meningkatkan koordinasi, mempererat tali silaturahmi dan menajamkanm peran ulama dan umaroh di tengah-tengah masyarakat.

                Mantan Sekda Kota Medan ini selanjutnya mengajak,  para ulama beserta seluruh keluarga besar MUI Kota Medan untuk terus memperbaiki diri dan semakin meningkatkan kinerja. Dengan perbaikan yang dilakukan tersebut , Eldin berharap MUI akan menjadi wadah pembinaan umat Muslim di Kota Medan.

                Di samping itu tambah Eldin lagi, para ulama dan keluarga besar MUI Kota Medan harus selalu mengajak masyarakat agar menjaga kesejukan, kedamaian dan persaudaraan sehingga Kota Medan tetap aman dan kondusif melalui dakwah-dakwah yang disampaikan. “Jika kota yang kita cintai ini aman dan kondusif, pembangunan dapat berjalan dengan baik dan iklim investasi pun akan semakin bergeliat,” ungkapnya.

                Buka puasa ini turut dihadiri Raja Muda Deli H.T Osman Deli Khan, Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo, mantan Wali Kota Medan Drs H Abdillah AK MBA, Ketua MUI Sumut Prof DR H Abdullah Syah MA, Ketua MUI Kota Medan Prof DR H M Hatta, Ketua Pengadilan Agama Kota Medan Drs H Khaeruddin SH MHum, Ketua FKUB Kota Medan Drs Palit Muda Harahap, Ketua MUI Kecamatan, Kepala KUA Kecamatan serta para ulama.

                Ketua MUI Kota Medan Prof DR H M Hatta, byuka puasa bersama ini digelar sebagai rangkaian dari penutupan Safari Ramadhan yang telah dilakukan MUI Kota Medan. Selama bulan Ramadhan ini, MUI Kota telah telah mendatangi sekitar 63 masjid yang ada di Kota Medan untuk melakukan Safari Ramadhan.

                Hatta menjelaskan, buka puasa ini dilakukan untuk meningkatkan silaturahmi dan sinergitas antara ulama dengan umaroh (Pemko Medan). “Dengan sinergitas ini, kita ingin bersama-sama membangun Kota Medan, terutama dalam pembinaan umat sehingga keinginan untuk menjadikan Medan kota religius, insya Allah dapat terwujud,” jelas Hatta. (LR)

Subscribe

MEDIA REALITAS