38219 KALI DIBACA

Aneh ,…..Berkas Usulan Pansus Reklame Raib di Meja Pimpinan

Aneh ,…..Berkas Usulan Pansus Reklame Raib di Meja Pimpinan

Medan | mediarealitas

Berkas usulan inisiatif Panitia Khusus (Pansus) reklame yang digagas sejumlah Anggota DPRD Medan dilaporkan raib. Hasil penelusuran wartawan berkas tersebut sudah didisposisi Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung ke salah satu Wakil Ketua DPRD Medan yang juga merupakan koordinator Komisi D DPRD Medan.

Raibnya berkas ini terungkap manakala staf Wakil Ketua DPRD Medan Burhanuddin Sitepu meminta kembali berkas baru ke Komisi D DPRD Medan dikarenakan berkas yang sudah didisposisi Ketua DPRD Medan hilang.

Sumber wartawan di DPRD Medan mengungkapkan, Staff Wakil Ketua DPRD Medan Burhanuddin Sitepu meminta berkas baru ke Komisi D namun tidak diberikan.

“Tadi mereka (Staf Wakil Ketua-red) datang meminta berkas ke Komisi D, saya Tanya berkas apa ternyata berkas Pansus Reklame hilang,” jelas sumber  kepada wartawan di DPRD Medan, Jumat (10/07/2015).

Raibnya berkas ini sempat menjadi pertanyaan sejumlah anggota DPRD Medan dikarenakan pengajuan Pansus Reklame yang sudah diajukan tidak kunjung ditindaklanjuti.

Seperti diketahui, hingga diserahkannya berkas tersebut sudah lebih dari 10 orang anggota DPRD Medan dari sejumlah fraksi yang menandatangani usulan tersebut  minim anggota DPRD Medan dari Fraksi Demokrat.

Sementara itu, Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung yang dikonfirmsi wartawan mengakui bahwa dirinya sudah mendisposisikan usulan Pansus Reklame tersebut ke Koordinator Komisi D yakni Wakil Ketua DPRD Medan Burhanuddin Sitepu.

“Saya sendiri sudah mendisposisikan ke Pak Burhan,” jelas Henry Jhon Hutagalung.

Saat ditanya soal berkas itu hilang, Henry Jhon mengaku kalau dirinya tidak mengetahui. “Kalau itu tidak tahu saya, yang jelas saya sudah mendisposisikan ke Pak Burhan,” jelasnya seraya mengatakan kalau dirinya tak yakin berkas itu hilang.

Saat didesak kemungkinan berkas itu dijegal, Henry Jhon enggan berkomentar ia mengatakan kalau berkas itu ada di Burhanuddin Sitepu.

“Kalau hilang saya tak yakin, berkas itu mungkin sama Pak Burhan, dia di rumah sedang sakit,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Medan H. Ahmad Arief SE MM mendesak Pimpinan DPRD Medan untuk tidak menunda-nunda usulan inisiatif Pansus Reklame ini agar segera ditindaklanjuti.

“Kita minta kepada pimpinan agar usulan ini segera ditindaklanjuti,” jelasnya.(LR)

Subscribe

MEDIA REALITAS