43719 KALI DIBACA

Mustafrizal : Pemadaman di Luar Perkiraan

Mustafrizal : Pemadaman di Luar Perkiraan

Medan | mediarealitas

Pemadaman Listrik  terjadi beberapa minggu belakangan ini yang dilakukan PT. PLN di Kota Medan adalah di luar perkiraan. Sebab, sebelumnya sudah dilakukan upaya preventif agar tidak terjadi pemadaman pada Bulan Suci Ramadhan.

Hal ini disampaikan Deputi Manager Humas PLN Wilayah Sumatera Utara Mustafrizal, Sabtu (4/7) pada siaran Persnya di Medan. Menurutnya, salah satu upaya antisipasi yaitu, menyiapkan travo mobil agar tidak terjadi pemadaman listrik apabila ada kerusakan travo dan menyiapkan 134 mesin genset tegangan tinggi yang disebar di delapan area kerja PLN Wilayah Sumut.

“Pemadaman listrik bergilir terpaksa dilakukan PLN karena telah terjadi kerusakan pada mesin PLTU Pangkalan Susu unit satu dan unit dua yang terjadi sejak 30 Juni 2015 yang lalu.  Kerusakan itu menimbulkan defisit listrik PLN mencapai 300 MW yang terjadi diluar kendali PLN.”terangnya

Ditambahkanya, PLTU Pangkalan Susu adalah pembangkit listrik dengan  daya terbesar yang memasok listrik ke PLN Wilayah Sumut.  Selain itu mesin pembangkit listrik Belawan GT 20 dan GT 22 yang memasok listrik 125 MW juga mengalami gangguan pada 2 Juli 2015, ujarnya.

Subscribe

MEDIA REALITAS