37119 KALI DIBACA

Wali kota Sahur Bersama & Shalat Subuh di Masjid Ar Rahim

Wali kota Sahur Bersama & Shalat Subuh di Masjid Ar Rahim
example banner

 

 

Medan | mediarealitas

                Ratusan warga  sahur bersama dengan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi di Masjid Ar Rahim Jalan M Yakup Gg. Langgar, Kelurahan Sei Kera Hilir, Kecamatan Medan Perjuangan, Minggu (28/6).  Ini merupakan sahur ketiga yang dilaksanakan Wali Kota bersama masyarakat  di bulan suci Ramadhan 1436 H. Usai sahur bersama dilanjutkan dengan Shalat Subuh berjemaah dan dilanjutkan dengan tausiah.

                Kehadiran Wali Kota didampingi sejumlah pimpinan SKPD diantaranya Asisten Kemasyarakatan Erwin Lubis, Kadispenda Kota Medan H M Husni SE MSi, Kadis Bina Marga Khairul Syhnan Lubis dan Kabag Agama dan Pendidikan Drs H Ilyas Halim mendapat apresiasi penuh dari masyarakat yang sudah berkumpul sejak pukul 03.00 WIB.

                Tingginya antusiasme masyarakat menyambut kedatangan Wali Kota, sebab baru pertama kali ini mereka bisa bertatap muka langsung dan sahur bersama dengan mantan Sekda Kota Medan tersebut. Karena itulah warga menggunakan kesempatan sahur bersama ini  untuk bersilaturahmi dengan Wali Kota.

                Sahur bersama ini  baru pertama kali dilakukan Pemko Medan pada bulan puasa tahun ini. Selain meningkatkan tali sialturahmi, Wali Kota ingin melihat dan mendengar langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat terkait pelayanan apratur, masalah kesehatan, pendidikan maupun infrastruktur untuk selanjutnya ditindaklanjuti.

                Dalam sambutannya usai melaksanakan Shalat Subuh berjemaah, Wali Kota menghjarapkan kepada seluruh amsyarakat di Kecamatan Medan Perjuangan mendukung penuh seluruh program pembangunan yang tengah dijalankan Pemko Medan. “Tanpa dukungan penuh masyarakat, pembangunan yang kita jalankan ini tidak akan berhasil. Jadi mari kita bersama membangun Kota Medan  tercinta ini,,” kata Wali Kota.

                Selain mengajak mendukung pembangunan, Wali Kota juga menekenankan  untuk selalu menjaga  kerukunan dan toleransi antar umat beragama. Kerukunan antar umat beragama merupakan sarana untuk mewujudkan  kehidupan harmonisdi tengah masyarakat.

                “Kerukunan umat beragama merupakan pilar kerukunan nasional, Untuk itulah saya berharapagar kerukunan umat beragama ini harus terus dipelihara dari waktu ke waktu, sehingga kondisi Kota Medan tetap aman dan kondusif. Kondisi itu tentunya  berdampak positif terhadap pelaksanaan berbagai pembangunan kota yang telah kita rencanakan bersama,” ungkapnya.

                Kemudian Wal;I Kota memberikan bantuan sebesar Rp.40 juta yang diterima langsung Ketua BKM  Ar Rahim Drs H Ranmli Mansur. Eldin berharap bantuan yang diberikan itu dapat menambah biaya untuk pembangunan menara masjid yang sudah lama direncanakan. Lalu Wali Kota juga memberikan santunan kepada 100 orang.

                Ketua BKM Ar Rahim, Drs H Ramli Mansur mengatakan, kedatangan Wali Kota untuk sahur bersama dan melaksanakan Sahalt Subuh berjemaah merupakan kehormatan. Diharapkannya sialturahmi ini dapat terjalin dengan baik dan terus berkesinambungan. Ramli juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

                “Bantuan ini tentunya dapat kami gunakan untuk membangun menara masjid, sebab sudah lama kami merencanakan pemabngunan menara tersebut namun belum terealisasi sampai saat ini. Alhamdulillah dengan bantuan ini, semoga rencana pembangunan menara dapat kami realisasikan,” ungkap Ramli.

                Camat Medan Perjuangan Dedi Jaminsyah Putra Harahap SSTP MSP ,mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Wali Kota tersebut. Dia yakin bantuan itu dapat membantu BKM Ar Rahim untuk membangun menara masjid. Selanjutnya Dedi mengungkapkan, seluruh masyarakat dan jajaran Kecamatan Medan Perjuangan siap mendukung seluruh program pembangunan

                Usai Shalat Subuh berjemaah, acara dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan Al Ustadz KH Zulfikar Hajar LC. Acara ditutup dengan pemberian santunan kepada 100 orang anak yatim yang dilakukan Wali kota didampingi Kabag Agama.(LR)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS