43119 KALI DIBACA

Wali Kota Minta Penggunaan Mobil Jenazah RSUD dr Pirngadi Digratiskan

Wali Kota Minta Penggunaan  Mobil Jenazah RSUD dr Pirngadi Digratiskan
example banner

Medan | mediarealitas

                Wali kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi minta kepada Dirut  RSUD dr Pirngadi Medan dr Edwin Effendi  untuk mengupayakan, agar warga yang menggunakan jasa mobil jenazah tidak dikenakan biaya. Sebab, tidak etis rasanya warga yang sudah ditimpa kemalangan diharuskan membayar uang sewa mobil jenazah untuk membawa jenazah keluarganya dari RSUD dr Pirngadi ke rumah duka.

                “Saya minta Dirut RSUD dr Pingadi untuk memikirkan bagaimana caranya agar keluarga pasien tidak dikenakan lagi biaya ketika menggunakan mobil jenazah, ketika membawa keluarganya yang meninggal dari rumah sakit menuju rumah duka. Saya minta mulai saat ini dipikirkan bagaimana mempersiapkan anggarannya, sehingga penggunaan mobil jenazah digratiskan,” kata Wali kota.

                Permintaan ini disampaikan Wali kota ketika menghadiri acara penyerahan 3 unit mobil jenazah dari Bank Sumut kepada PMI Kota Medan di Kantor PMI Kota Medan Jalan Palang Merah Medan, Rabu (17/6). Bantuan tersebut merupakan dana Coorporate Social responsibility (CSR) tahun 2014 dari Bank Sumut.

                Menurut Wali kota, tidak sepantasnya jika keluarga yang sudah ditimpa kemalangan dikenakan biaya lagi untuk membawa jenazah keluarga mereka dari rumah sakit menuju rumah duka. Untuk itulah mantan Sekda Kota Medan ini, ingin mobil jenazah yang ada nantinya menjadi salah satu fasilitas gratis RSUD dr Pirngadi sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

                Atas dasar itulah Wali Kota sangat mengapresiasi bantuan 3 unit mobil jenazah dari bank Sumut kepada PMI Kota Medan. Eldin berharap bantuan itu dapat mengatasi kekurangan mobil jenazah di tengah masyarakat.apalagi penggunanan ketiga unit mobil jenazah itu nantinya tidak dikenakan biaya sedikit pun alias gratis.

                Selain mobil jenazah, Wali kota berharap ke depannya berharap agar Bank Sumut dapat memberikan bantuan lemari pendingin tempat penyimpanan darah (Blood Bank Refrigerator) bagi PMI Kota Medan. “Mesin pendingin tempat penyimpanan darah ini sangat penting sebelum didistribusikan ke rumah sakit maupun laboratorium,” ungkapnya.

                Selanjutnya,  Wali Kota  berpesan kepada PMI Kecamatan agar terus mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentinya donor darah. Sebab, donor darah itu sangat menyehatkan bagi orang yang mendonorkan darahnya. Jika masyarakat mengetahuinya, Wali kota optimis masyarakat dengan ikhlas akan mendonorkan darahnya.

                Pemberian bantuan 3 unit mobil jwenazah ini turut dihadiri Direktur Pemasaran bank Sumut, Ester Junita ginting beserta Tim CSR Bank Sumut, dr Horas mewakili PMI Sumut, Ketua PMI Kota Medab Drs H Musa  Rajek Shah M.Hum, Ketua PMI se-Kecamatan, Dirut RSUD dr Pirngadi dr Edwin Faisal, Kadis kesehatan kota Medan drg Usma Polita M.Kes dan Asisten Kesejahteraan masyarakat Setdakot Medan  Erwin Lubis SH.

                Ketua PMI Kota Medan, Drs H Musa  Rajek Shah M.Hum mengucapkan terima kasih atas bantuan ketiga unit mobil jenazah tersebut. Selanjutnya, ketiga mobil jenazah itu akan dioperasikan di wilayah Kota Medan sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.(LR)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS