45019 KALI DIBACA

Wali Kota Buka Ramadhan Fair Di Mabar

Wali Kota Buka Ramadhan Fair Di Mabar
example banner

 

Medan  | mediarealitas

                Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi membuka Ramadhan Fair 2015 di Lapangan Sepakbola Jalan Mangaan,  Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli,  Senin malam (22/6). Selain wadah silaturahmi dan interaksi sosial yang bersifat hiburan religius, perhelatan ini sekaligus tempat usaha bagi UMKM.

                Melalui Ramadhan Fair ini, produk-produk UMKM diharapkan dapat berkembang dan memperluas akses pasar produk yang dihasilkan. Selain itu dapat mendorong pelaku UMKM mampu bersaing dengan pasar modern.

                Eldin berharap, Ramadhan Fair yang kedua kalinya dilaksanakan  Lapangan Sepakbola Mabar dan kelima kalinya untuk wilayah Medan bagian utara dapat terlaksana dnegan baik dan dapat mendukung suasana Ramadhan tahun ini. Untuk itulah dia mengajak warga Medan bagian uatara, agar datang berbondong-bondong hadir di Ramadhan Fair.

                “Mari kita nikmati hiburan yang ada, tausiah-tausiah agama, menikmati berbagai kuliner yang ada, termasuk memenuhi berbagai kebutuhan lainnya yang tersedia di Ramadhan Fair. Mari kita bangun ukhuwah Islamiyah di lokasi Ramadhan Fair Melalui even ini kita bangun citra Kota Medan sebagai kota religius, damai dan penuh tolerasi ,” kata Wali kota.

                Dipaparkan Wali Kota, Ramadhan Fair juga dirancang sebagai sarana memenuhi berbagai kebutuhan puasa dan Hari raya Idul fitri dengan menyediakan berbagai jenis kuliner, serta produk-produk berkualitas dengan harga terjangkau. Produk–produk itu telah disubsidi Pemko Medan dalam bentuk penyediaan prasarana dan sarana yang dibutuhkan dan tidak membebankannya kepada para pelaku usaha.

                Disamping itu tambah Wali kota lagi, produk-produk kulinernya, keamanan dan kebersihannya telah terjamin dan terbebas dari zat-zat berbahaya. Karenanya, sleuruh kuliner yang disajikan di Ramadhan Fair ini benar—benar sehat dan layak konsumsi.

                Mantan Sekda Kota Medan ini berharap Ramadhan Fair dapat berjalan dengan lancar, tetap bernuansa Islami menjadi wadah silaturahmi diantara segenap warga masyarakat. “Untuk itu mari kita jadikan Kota Medan sebagai rumah kita bersama, memperbaikinya, memajukannya, sekaligus memeliharanya secara bersama-sama,” harapnya.

                Sementara itu Wakil Ketua DPRD Medan H Iswanda Nanda Ramli dalam sambutannya mengatakan,  pelaksanaan Ramadhan Fair di tiga tempat mendatangkan banyak keberuntungan bagi masyarakat kota Medan. Selain membangun silaturahmi antara masyarakat dan menyebarkan siar Islam, juga dapat menggalang potensi ekonomi masyarakat.

                Selain itu kata Iswanda, melalui Ramadhan fair ini Pemko Medan secara langsung mempertemukan ekonomi rakyat yang berbalut nuansa religius. “tidak hanya aspek komersial yang mengemuka, tetapi juga pada waktu bersamaan, nuansa relijius juga mewarnai aktifitas ekonomi di tiga lokasi ramadhan Fair.

                Atas dasar itulah Iswanda mengatakan, DPRD Medan  tetap mendukung kegiatan Ramadhan Fair. Sebab, tidak dipungkiri perpaduan aktifitas ekonomi masyarakat dan siar Islam di tiga lokasi ramadhan Fair merupakan tindakan nyata pemko Medan dalam memperbaiki kesejahteraan masyarajkat dan pelayanan public serta menjalin sialturahmi antara sesame dan berbagai etnis di Kota Medan.

                Pembukaan Ramadhan Fair di Lapangan sepakbola Mabar ini turut juga dihadiri anggota DPRD Medan T Eswin SE, DR Ir Hamzah Lubis SH MSi mewakili Ketua Pengadilan Negeri Medan, Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Joshua Tampubolon SH MH, Ketua FKUB Kota medan Drs Palit Muda Harahap, tokoh agama, tokoh masyarakat, staf ahli, pimpinan SKPD, camat, lurah dan kepala lingkungan. (LR)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS