57719 KALI DIBACA

Wali Kota Sahur Bersama Masyarakat Sei Agul

Wali Kota Sahur Bersama  Masyarakat Sei Agul
example banner

 

Medan | mediarealitas

                Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  makan sahur bersama dengan masyarakat di Masjid Al Muttaqin Jalan Karya Simpang Jalan Makmur, Kelurahan  Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, Minggu (21/6). Usai sahur dilanjutkan dengan Shalat Subuh berjamaah  serta ditutup dengan pemberian santunan kepada 100 orang anak yatim.

                Kegiatan ini dilakukan Wali kota dalam upaya untuk terus memupuk jalinan silturahmi dan ukuwah Islamiyah  sekaligus membangun jembatan hati  diantara pemerintah dengan masyarakat. Di samping itu sebagai langkah persuasif untuk menjemput aspirasi dan harapan masyarakat di tingkat kecamatan maupun kelurahan, baik  terkait pelayanan publik, pendidikan, kesehatan maupun infrastruktur.

                Dari aspirasi dan harapan masyarakat yang diperoleh itu, Wali kota akan menjadikannya sebagai bahan pertimbangan bagi Pemko Medan dalam menyusun program pembangunan kota ke depannya, agar semakin terarah sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan menjadi kota masa depan yang aman, nyaman dan religius.

                “Medan adalah rumah kita bersama, masa depan dan tempat tinggal yang akan kita wariskan untuk anak cucu kita.  Sudah seharusnya kita untuk selalu bahu membahu dalam membangun kota, kecamatan, kelurahan dan lingkungan kita, baik dalam memelihara, menjalankan serta menerapkan nuansa Islami terutama di bulan suci ramadhan dalam aktifitas kita sehari-hari,” kata Wali Kota.

                Mantan Sekda Kota medan ini selanjutnya  mengajak ratusan jemaah yang hadir untuk menjadikan Ramadhan sebagai momen memperkuat komitmen dabn meningkatkan partisipasi dalam pembangunan.

                Di kesempatan itu Wali Kota juga menyampaikan beberapa pesan untuk dapat dilaksanakan, seperti terus menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing sehingga tetap kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu menyesatkan.  Kemudian memberikan perhatian khusus kepada anak, agar tidak menjalani Ramadhan dengan berlebihan, seperti bermain petasan.

                Di samping itu bilang Wali Kota, tetap memelihara kerukunan hidup beragama dalam kehidupan bermasyarakat baik antar sesama maupun dengan pemeluka agama lain. “Pesan yang saya sampaikan ini merupakan tugas kita bersama, sehingga kita dapat menjalani Ramadhan dengan ikhlas dan damai semata-mata karena Allah SWT,” ungkapnya.

                Kehadiran Wali Kota didampingi Kabag Agama dan Pendidikan Setdakot Medan Kota Medan Drs H Ilyas Halim M.Pd bersama sejumlah unsur pimpinan SKPD mendapat apresiasi penuh dari masyarakat sekitar. Sebab, mereka untuk kali pertama ini bisa makan sahur bersama dengan orang nomor satu di Kota Medan tersebut

                Usai makan sahur, Wali kota selanjutnya melaksanakan Shalat Subuh berjamaah. Setelah itu dilanjutkan dengan tausiah singkat yang disampaikan Al Ustadz Drs H Amhar Nasution. Usai tausiah, Wali Kota menyerahkan bantuan sebesar Rp.40 juta untuk kemakmuran Masjid Al Muttaqin yang diterima langsung BKM Al Muttaqin  Drs H Mahyuddin. Sebelum meninggalkan lokasi, Wali Kota memberikan santunan kepada 100 anak yatim. (LR)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS