110819 KALI DIBACA

20 Ruko di Aceh Selatan Hangus Dimangsa sijago Merah

20 Ruko di Aceh Selatan Hangus Dimangsa sijago Merah
Ruko terbakar di Gampong Kuta Buloh II Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, pada hari Jumat (01/12-2017) sekitar pukul 15.15 minit.MEDIA REALITAS/ZULMAS

example banner

Aceh Selatan |Media Realitas – Sedikitnya 20 Rumah Toko (RUKO) gampong Kuta Buloh II Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan ludes dimangsa api.

Menurut informasi di terima media ini pada lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), kebakaran tersebut pada hari Jumat (01/12-2017) sekitar pukul 15.15 minit sampai pukul 16.00 WIB ruko itu rata dengan tanah.

Sementara wartawan Media Realitas tiba dilokasi kejadian baru kebakaran 30 minit, disana terlihat Warga Kuta Buloh II khususnya dan umumnya warga Kecamatan Meukek, ikut berpatisifasi/gotongroyong melakukan pertolongan pemadaman api yang sedang menyalak dengan timba air.

Namun upaya itu tidak berhasil dan juga dibantu oleh mobil penyiram kebakaran kecamatan Meukek juga cukup aktif melakukan penyiraman dan kemudian di bantu dengan mobil pemadam ke bakaran Kecamatan Labuhanhaji.

Maka disana terlihat api mulai mereda dan berhasil dijinakan api pukul 17.00 WIB, dan juga setelah api jinak Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, mendatangi lokasi. Kebetulan bupati sedang berada di rumah orang tuanya di Gampong Blang Kuala Kecamatan Meukek.

Kontruksi bangunan ruko ke 20 unit itu merupakan semipermanen. Dan isi masing-masing ruko, jualan kain, alat bangunan, warong kopi maupun jualan lainnya tak bisa diselamatka.

Sementara hingga terkirimnya berita ini, belum diketaui persis nama pemilik ruko tersebut, termasuk sumber api, juga taksiran kerugian.(MR. Zulmas)

Subscribe

MEDIA REALITAS