30619 KALI DIBACA

2.800 Warga Kurang Mampu Medan Utara Terima Zakat

2.800 Warga Kurang Mampu Medan Utara Terima Zakat

example banner

 

 

Medan  | mediarealitas

                Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menyalurkan zakat  Pemko Medan kepada 2.800 warga kurang mampu yang bermukim di 4 kecamatan di Medan bagian utara yakni Kecamatan Medan Deli, Medan Labnuhan, Medan Belawan dan Medan Marelan, Sabtu (4/3). Masing-masing warga mendapatkan paket  yang berisikan beras, minyak goreng dan  gula pasir serta ditambah uang sebesar Rp.100 ribu.

                Di Kecamatan Medan Deli, penyaluran zakat dipusatkan di Masjid Al Amanah Jalan Kol Yos Sudarso, Kelurahan Tanjung Mulia. Zakat yang disalurkan sebanyak 700 paket untuk 700 orang warga kurang mampu yang berasal dari 6 kelurahan di Kecamatan Medan Deli. Penyerahan zakat tersebut dilakukan langsung Wali  Kota.

                Warga yang sejak pagi sudah menunggu di halaman Masjid Al Amanah, terlihat sangat terharu mendapatkan zakat tersebut. Apalagi setelah mereka mengetahui paket yang dibagikan itu berisikan beras sebanyak 5 kg, minyak goreng kemasan 1 liter dan 1 kg gula pasir serta ditambah dengan uang Rp.100 ribu per-orang.

                Dijelaskan Wali  Kota,  paket yang disalurkan ini berasal dari dari hasil zakat, infak dan sedekah  dirinya dan keluarga beserta seluruh pejabat di lingkungan Pemko Medan. Penyaluran zakat ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemko Medan setiap bulan Ramadhan, terutama jelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1436 H.

                “Seluruh hasil zakat dikumpulkan dan dijadikan paket untuk selanjutnya disalurkan kepada warga kurang mampu di seluruh kecamatan di Kota Medan. Jumlah paket yang disalurkan berbeda setiap kecamatan, sebab disesuaikan dengan luas wilayah dan jumlah warga kurang mampunya.  Kita harapkan  zakat yang kita salurkan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerimanya,” kata Wali Kota.

                Mantan Sekda Kota Medan ini selanjutnya mengetuk hati warga yang mampu maupun maupun para stakeholder agar mau menyisihkan sebagian dari hartanya untuk membantu warga kurang mampu, terutama di bulan puasa ini.  Selain dilipatkgandakan pahalanya oleh Allah SWT, bantuan yang diberikan itu tentunya sangat besar manfaatnya bagi warga kurang mampu , terutama dalam menyambut lebaran.

                Saat menyalurkan zakat di Kecamatan Medan Deli, Wali kota turut didampingi Asisten Kesejahteraan Masyarakat Erwin Lubis, Kabag Agama dan Pendidikan Ilyas Halim, Camat Medan Deli Ferry Suheri. Proses penyaluran zakat berlangsung dengan lancar, sebab warga dengan tertib menunggu gilirannya masing-masing.

                Usai penyerahan zakat di Kecamatan Medan Deli, Wali Kota selanjutnya menyalurkan zakat bagi warga kurang mampu darim 6 kelurahan di Kecamatan Medan Labuhan. Penyerahan zakat dipusatkan di Kantor Camat Medan Labuhan Jalan Kol L Yos Sudarso. Di tempat itu Wali kota didampingi Camat Medan Labuhan Arrahman Pane menyalurkan 700 paket untyuk 700 orang warga kurang mampu ditambah uang Rp.100 ribu

                Setelah itu dilanjutkan dengan penyaluran zakat di kantor Camat Medan Belawan di Jalan Cimanuk. Sebanyak 700 warga kurang mampu dari  6 kelurahan mendapatkan 700 paket dari Wali Kota. Terakhir, Wali kota menyalurkan zakat di Kantor Camat Medan Marelan Jalan Kapten Rahmat Buddin. Di tempat itu sebanyak 700 warga kurang mampu dari 6 kelurahan mendapatkan 700 paket zakat Pemko Medan dari Wali Kota.  Selain paket, warga kurang mampu di Kecamatan Medan Belawan dan Medan Marelan tersebut juga mendapatkan bantuan Rp.100 ribu per-orangnya.

Subscribe

MEDIA REALITAS