138419 KALI DIBACA

189 Juta Raib, Puluhan Sat pol PP Demo Dihalaman Kantor Bupati Bireuen.

189 Juta Raib, Puluhan Sat pol PP Demo Dihalaman Kantor Bupati Bireuen.

example banner

BIREUEN | MEDIA REALITAS -Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar aksi demo di koridor gedung kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, Kamis (4/1).Mereka menuntut Bupati segera menuntaskan dana operasional mereka.

Aksi demo tersebut yang di lakukan pasukan Satpol PP Kabupaten Bireuen Ini meminta kejelasan terhadap Bupati untuk dapat memberi kejelasan terkait hak mereka 189 juta yang raib. Seperti uang keamanan sekitar 25 Juta dan biaya pengamanan hari besar sekitar 36 juta dan uang honorium penertipan sebesar 48 juta dan penertipan tata ruang sebesar 50 juta selama tahun 2017 ,namun bukan itu saja uang makan yang di plot APBK sebesar 50 juta juga ikut raib.

Namun beberapa sumber yang sedang menyaksikan aksi tersebut mereka menyebutkan puluhan anggota Satpol PP melampiaskan kekecewaanya akibat ulah pimpinan yang menggerogoti hak-hak mereka. Setelah menggelar orasi sejak pukul 15.00 wib hingga pukul 15.30 wib dan tak mendapat respon dari Bupati H Saifannur. Karena sedang menggelar pesta hajatan Aqiqah cucunya di kediaman pribadinya di kawasan Paya Meuneng Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen.

Dalam orasi tersebut mereka mendesak agar segera turun tangan menyikapi persoalan dana operasional kami yang raib disikat pelaku. Untuk dapat di proses sesuai jalur hukum yang berlaku,serta memberhentikan yang korup oknum pejabat yang mengambil hak-hak satpol PP ini, ungkap salah seorang pendemo.

Namun tak berlasung lama usai menggelar aksi demo itu, puluhan pendemo yang biasanya mengamankan para demonstran, semula diterima oleh Asisten I Pemerintahan hingga akhirnya dikumpulkan di oproom kantor bupati, guna melakukan audiensi bersama Sekda dan Wakil Bupati Bireuen.
    
Setelah berdiskusi bersama Wakil Bupati Bireuen Muzakkar dan Sekdakab Ir .Zulkifli Sp hingga pukul 17.30 wib, akhirnya tidak membawakan hasil yang di harapkan pasukan satpol PP. Kesepakatan untuk segera menyelesaikan kisruh persoalan dana operasional Satpol PP pada kesempatan itu,
berdasarkan keterangan sejumlah personil satpol PP.Sejumlah item dana yang diduga telah disikat oleh oknum kepala kantor Satpol PP-WH pada TA 2017 yakni uang bonus tata ruang sebesar Rp 50 juta atau Rp 75 ribu per orang. Selain itu Honorarium pengamanan hari besar Rp 36 juta, honorarium penertiban Rp 48 juta, dana pengamanan terpadu Rp 25 juta, dana HUT Satpol PP Rp 30 juta, serta puluhan juta rupiah uang makan yang tak disalurkan oleh pimpinan mereka.

Namun jika di jumlahkan mencapai 189 juta uang yg raib .“Kami menduga semua ini sudah disikat oleh Kasarpol PP-WH bersama oknum bendahara,ujar salah seorang anggota Satpol PP. ( M. Reza)

Subscribe

MEDIA REALITAS