35219 KALI DIBACA

Bupati Tidak Hadir Dalam Pertemuan DPRK Desak Bupati Selesaikan Persoalan Pemecatan Tenaga Kerja

Bupati Tidak Hadir Dalam Pertemuan DPRK Desak Bupati Selesaikan Persoalan Pemecatan Tenaga Kerja

Nagan Raya I Realitas – Terkait pemecatan tenaga kerja di dinas lingkungan kebersihan hidup Nagan Raya (LKH), Dalam pertemuan kedua kali tersebut Bupati Jamin Idham tidak hadir, Jumat (25/5/2018).

Pihak DPRK mendesak Bupati HM Jamin Idham untuk selesaikan persoalan pemecatan ratusan tenaga kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten setempat.

Wakil Ketua DPRK Samsuardi,SH dalam kegiatan pertemuan antara mantan petugas kebersihan dengan Bupati HM Jamin Idham yang diwakili Sekda HT.Johari,SE serta didampingi Kadis Lingkungan Hidup Bukhari,SE.

Terkait persoalan pemecatan ratusan tenaga kebersihan tersebut, Wakil Ketua DPRK Juragan kembali melakukan pertemuan untuk mencari solusi terhadap pemecatan tersebut Namun dalam pertemuan yang berlangsung di ruang anggaran di DPRK setempat, Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham tidak hadir dalam peretemuan tersebut.

Pasalnya yang bersangkutan tugas dinas keluar daerah.

Sekda Kabupaten Nagan Raya HT.Johari,SE dalam pertemuan tersebut mengatakan, pemutusan tenaga kontrak Kebersihan tersebut merupakan ketentuan atau pemberitahuan kepada SKPK masing, Bahwa sesuai dengan Surat Bupati Nagan Raya Nomor 800/004/BKSDM/NR/2018.

Inti dari Surat Bupati tersebut, untuk tenaga kontrak terbatas dilingkup Pemkab setempat sudah berakhir pada tanggal 31 Desember 2017,pasalnya SK kontrak tersebut hanya setahun sekali.

Sekda menambahkan, dalam SK tersebut akan ditinjau kembali serta evaluasi terhadap petugas yang telah diberhentikan, sehingga dapat bekerja kembali di Dinas terkait.

HT Johari juga mengatakan, bahwasanya dalam mengambil segala keputusan dan kebijakan bukan sepenuhnya hak Sekda, melainkan hak Bupati Kabupaten setempat.

Sementara itu Samsuardi alias juragan mengatakan, persoalan pemecatan terhadap ratusan tenaga kebersihan belum ditemukan titik terang, pasalnya saat pertemuan yang dilakukan di ruang anggaran DPRK, Bupati HM Jamin Idham tidak hadir, karena sedang berada diluar kota, sehingga pertemuan tersebut belum mencapai kesepakatan yang jelas.

Samsuardi berjanji, untuk pertemuan kedua pihaknya akan menyurati serta memanggil Bupati HM Jamin Idham tanpa diwakilkan kepada orang lain, agar persoalan tersebut tidak melarut larut serta mendapat titik terang dan kebijakan yang baik dari pejabat Pemkab setempat.

Said Mustajab,S.Sos yang merupakan tokoh masyarakat yang peduli terhadap nasib rakyat lemah menegaskan, untuk persoalan pemecatan ratusan tenaga kebersihan agar segera dituntaskan, jangan karena beda pilihan masyarakat miskin yang menjadi korban.

Dan untuk dapat menyelesaikan masalah tersebut, mantan anggota DPRK Nagan Raya tersebut, agar dalam pertemuan yang kedua dapat menghadirkan Bupati, guna dapat menuntaskan persoalan terhadap para janda dan masyarakat miskin.

Anggota DPRK Drs Khalidi dengan nada keras menambahkan, pemberhentian tenaga kebersihan tersebut kenapa dilakukan saat bulan suci ramadhan, sebenarnya pejabat di Pemkab setempat menaruh perhatian terhadap masyarakat miskin, pasalnya dalam menghadapi lebaran banyak kebutuhan yang dibutuhkan,” ini bukan malah dibantu,malah diberhentikan tanpa sebab,”tegasnya.

Menurut Khalidi yang merupakan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) juga menambahkan, pemberhentian tenaga kontrak tersebut dilakukan pada awal januari atau akhir juni, dan ini malah dilakukan pada bulan mei menjelang ramadhan.

Khalidi juga berharap, agar pekerja yang telah di pecat dapat dikembalikan pada pekerjaan semula. (MJ)

Subscribe

MEDIA REALITAS