75019 KALI DIBACA

MTQ Tingkat Dinas PK Diadakan Di Nagan Raya

MTQ Tingkat Dinas PK Diadakan Di Nagan Raya
BUPATI Nagan Raya HM.Jamin Idham bersama Kepala dinas Pendidikan H.Said Azman saat menekan tombol serune pada acara pembukaan MTQ ke III yang dilaksankan di halaman Dinas PK setempat, Rabu (27/12).( mj)

example banner

Nagan Raya Aceh  I Media Realitas – MTQ Tingkah Dinas PK Sebanyak sepuluh cabang di MTQ dinas pendidikan yang dilaksanakan, di Nagan Raya -Rabu, (27/12).

Ke 10 cabang yang di perlombakan antara lain, tilawah putra dan putri yang di ikuti 36 peserta, tartil putra dan putri, 18 orang, surat pendek, fahmil Qur an, syahril Qur an, khatil Qur an, Hfzil Qur an, lomba Shalat jenazah dan azan tiga group.


MTQ ke III tahun 2017 yang di selenggarakan oleh Dinas pendidikan setempat untuk tingkat pelajar SD dan SMP se  Nagan Raya yang di buka langsung oleh bupati Nagan Raya H.M.Jamin Idham SE.

Bupati Nagan Raya dalam mengatakan, untuk mencerdaskan bangsa dalam pengembangan imtaq serta menyahuti implementasi  Agama ta peukong budaya ta jaga(agama kita perkuat dan budaya kita jaga)dan ini tertuang dalam pilar pembangunan Nagan Raya salah satunya penegakan syari’at islam secara kaffah.

Maka untuk itu perlu penekanan pada pemahaman Al’qur’an bagi pelajar dan siswa,MusabaQahTiilawatil Qur’an (MTQ) tingakat pelajar dan siswa adalah salah satu kegiatan untuk menumbuh kembangkan yang cinta kitabullah dan beraklaq mulia .

Bupati mengaharapkan,siapapun yang akan menjadi kepala dinas pendidikan tahun 2018  yang akan datang harus melakukan kegiatan MTQ  tingkat pelajar setiap tahunya.

“Maka dalam hal ini kepada dinas terkait untuk melakukan penambahan Anggaran untuk kegiatan tersebut.kata bupati,”kata Bupati Jamin Idham

Sementara ketua panitia penyelenggara H.Said Azman SH menjelaskan, bahwa kegitan MTQ  ke III tingkat pelajar dan siswa ini  di biayai pada DIPA dinas pendidikan , metode kegitan ini adalah untuk menhindari anak dari keterlibatan narkoba apalagi banyak di medsos yang sudah tidak mendidik lagi sehingga dengan adanya kegiatan ini para siswa bisa terhindar  hal tersebut dan menjadi anak yang bermoral  serta cinta kitabullah .

Said Azman juga mengharapkan, peserta harus yakin dan tekun jangan sampai demam panggung sehingga hasilnya tidak maksimal ,untuk mencapai hasil yang maksimal para peserta harus berani dan yakin sehingga bisa mendapatakan hasil yang terbaik dan berguna bagi nusa dan bangsa.

Kadisdik menambahkan, dalam kagiatan ini MTQ yang dilaksanakan tersebut  tingkat SD dan SMP dengan jumlah peserta 36 orang,Tartil tingkat pelajar SD  tingakt taman kanak-kanak sebanyak 36 orang, setiap peserta kita ambil  setiap UPTD terdiri  3 group yang dari putra dan putri

Setia peserta akan di berikan  juara I,II dan III serta  biaya pembinaan (hadiah) plus Tropy sesui dengan bidang masing-masing serta juara umum bagi UPTD  yang mendapatkan nilai tertinggi.

Perlombaan ini akan dilaksanakan  di kantor disdik setempat dan kantor UPTD SKB suka makmue dari tanggal 27 s/d 29 desember 2017.(mj)

Subscribe

MEDIA REALITAS