51619 KALI DIBACA

KORAMIL 04/SIMPANG KANAN BASMI SCABIES DI PESANTREN.

KORAMIL 04/SIMPANG KANAN BASMI SCABIES DI PESANTREN.

Aceh Singkil | Realitas – Babinsa Koramil 04/Simpang kanan  melaksnakan pendampingan serta membantu Puskesmas Simpang kanan dalam rangka penyuluhan kesehatan serta pengobatan gratis terhadap santri dan santriwati di pesantren Babussalam, batu korong, desa lipat kajang bawah, kecamatan simpang kanan, Jumat (2-1-2018).

Pengobatan yang di lakukan ini karna banyaknya santri dan santriwati dari pesantren yang mengeluh akibat penyakit yang di alami mereka selama ini. banyak dari mereka yg mengalami gatal gatal pada badan, tangan serta kaki sehingga merah dan berbintik, akan tetapi mereka sendiri tidak tahu apa yang menjadi penyebabnya.

Sertu Adianto selaku Babinsa desa lipat kajang bawah mengatakan, ada dari beberapa santri yang menyampaikan tentang penyakit yang mereka alami sehingga Koramil 04 Simpang kanan koordinasi  dengan pihak puskesmas langsung melaksanakan pengecekan ke pesantren.
setelah di kros cek dan di periksa oleh petugas kesehatan ternyata mereka mengidap penyakit “scabies”.
penyakit scabies adalah penyakit gatal yang di sebabkan oleh sejenis kutu yang sangat kecil dan tidak nampak oleh mata yang hidup di dalam lapisan kulit dan dapat menular.biasa di tularkan dari tempat tidur, ataupun duduk yang telah di gunakan oleh penderita yang jarang di bersihkan penjelasan dr. akramal umami dari puskesmas Simpang kanan.

Diterpisah, Danramil 04/simpang kanan Kapten Inf Irwansyah membenarkan ada Babinsa di Koramil 04/Simpang kanan yang melakukan pendampingan serta membantu puskesmas dalam pelaksanaan kegiatan penyuluhan dan pengobatan terhadap santri dan santriwati pondok pesantren Babussalam batu korong. dengan adanya  kerjasama dan koordinasi yang baik antara Koramil dengan Puskesmas dapat meningkatkan pelaksanaan kegiatan sehingga senantiasa terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan petugas Puskesmas,” ucapnya.(Rostani)

Subscribe

MEDIA REALITAS